Merubah File PDF ke word

Pada umumnya perkantoran dan instansi instansi maupun lingkungan pendidikan menggunakan microsoft word segabagai program base untuk pengetikan. adobe PDF sendiri kebanyakan digunakan dalam pembuatan ebook, dan juga bahan akhir di percetakan koran dll.

Dalam membuat sebuah tulisan, atau riset dll kadang kita menemukan beberapa sumber yang berbentuk PDF, padahal kita sendiri menggunakan microsoft word, anda tak perlu khawatir, karena saya pribadi akan memberikan Cara Mengubah PDF ke word yang mudah dan gratis .
Ada banyak software converter untuk mengubah PDF ke Word baik versi gratis dan berbayar. Tentu saja software berbayar mempunyai fitur dan kemampuan convert PDF ke Word yang lebih bagus di banding versi gratis. Dari beberapa software converter gratis yang sudah saya coba mempunyai beberapa kelemahan dalam output dalam bentuk Word di antaranya :

Paragraph atau baris akan di tampilkan dalam bentuk text box
Ketidakmampuan membaca font non-Standar.
Tabel akan di ubah menjadi text biasa, tidak dalam bentuk table seperti pada file PDFnya.
Setelah membandingkan antara input PDF dengan output Word hasil convert software, saya menemukan software gratis yang mempunyai akurasi bagus dalam bentuk output Word yang mampu mengconvert teks ke parapgrap, kemampuan mengconvert table, tetap menjaga hyperlink, dan align dari gambar.

Berikut Cara Mengubah PDF ke word :
1. Untuk anda yang tak mau ribet, atau sedang menggunakan komputer orang lain sehingga ragu untuk melakuka instalasi program, anda bisa menggunakan PDF to WORD Online Converter, sebuah website yang berfungsi untuk mengkonvert PDF ke Word secara online,


ini caranya

Buka PDF to Word di http://www.pdftoword.com/
Browse file PDF yang akan di convert
Masukkan alamat email, nantinya file Word hasil convertnya akan di kirim ke email anda.
Klik tombol Convert to PDF
Silahkan Cek email untuk mendownload hasil convert, cepat atau lamanya masuk ke email tergantung dari type PDF. Jika terlalu banyak style terkadang membutuhkan waktu sampe 20 menit.
Untuk Convert online di batasi besar ukuran file PDF maksimal 10 MB.
2. Menggunakan Software Gratis

Menggunakan Software AnyBizSoft PDF to Word Converter Free
Software yang dulu merupakan versi berbayar kini menjadi gratis dan berganti nama menjadi Wondershare PDF to Word. Software yang mempunyai tampilan mudah untuk di gunakan baik bagi pemula sekalipun. Selain itu mampu mengconvert 200 file PDF sekaligus.

Cara Menggunakan Software AnyBizSoft PDF to Word Converter Free
Download programnya disini
klik add file
pilih output folder (tentukan folder penyimpanan hasil konvert)
klik tombol convert.

itulah yang saya bisa sampaikan mengenai Cara Mengubah PDF ke word
Semoga Bermanfaat !!
apabila anda ingin mencari artikel PDF untuk tugas dan sebagainya, bisa anda cari di http://www.gudangpdf.net

Postingan populer dari blog ini

TO BE AND AUXILIARY VERB

ISLAM SEBAGAI AJARAN, PEMAHAMAN DAN PENGAMALAN

Etika Guru Terhadap Atasan (Pemimpin)