PENDAFTARAN CPNS TAPTENG MULAI TGL 23 September - 4Oktober.

Pemerintahan Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah yang terdapat di wilayah Sumatera Utara ini termasuk salah satu instansi Pemda yang merekrut Cpns tahun anggaran 2013. Resminya Kabupaten Tapanuli Tengah ini membuka lamaran seleksi Cpns 2013 karena terdapat dalam list instansi daerah yang turut merekrut Cpns baru, yang dipublikasikan oleh Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Pasca moratorium penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) berakhir, memang beberapa daerah di Sumut Segera mempersiapkan penerimaan Cpns baru untuk mengisi formasi yang lowong di Pemerintahan Daerah. Ya, kami dari team Cpns.biz berkeyakinan bahwa, membuka seleksi penerimaan Cpns adalah boleh saja. Artinya terbuka untuk daerah yang memiliki anggaran belanja pegawainya di bawah 50 persen dari total pendapatan belanja daerah (APBD). Walaupun Pemda ini sudah dipastikan menggelar seleksi Cpns namun info pendaftaran tampaknya masih dipersiapkan. Atau kami persilakan Anda mengecek situs resmi Pemda yang bersangkutan.

Sebagai informasi bahwa anggaran sektor publik Kabupaten Tapanuli Tengah yaitu di bawah 50 persen. Terkait formasi Cpns pendaftar umum Kabupaten Tapanuli Tengah yaitu 35 (jumlah sementara). Kabupaten Tapanuli Tengah juga akan menggelar seleksi bagi pegawai honorer kategori 2(K2) sebanyak 605 orang.

Untuk diketahui bahwa Pemprovsu ditunjuk sebagai koordinator proses seleksi CPNS di Sumatera Utara, dimana sesuai kesepakatan bersama beberapa kab kota yang melaksanakan penerimaan ditetapkan tahapan penerimaan CPNS diawali dengan pengumuman yang dimulai 20 September -1 Oktober. Pendaftaran pada 23 September-4 Oktober dan pelaksanaan ujian yang serentak pada 3 November 2013 bagi pelamar umum dan kategori II.

Untuk kategori umum bagi seleksi Pemprovsu dan seluruh kabupaten kota soal dipersiapkan oleh konsorsium 15 perguruan tinggi negeri dimana master soal diserahkan ke Pemprovsu mulai 5-11 Oktober 2013. Pemprov Sumut menyerahkan proses pencetakan soal kepada Universitas Sumatera Utara. Sedangkan LJK dipersiapkan oleh pusat dan khusus kategori II soal dan LJK semuanya dipersiapakan pusat. "Selesai ujian, sisa LJK dikembalikan ke pusat. Hasil ujian dibawa ke pusat dan diperiksa di sana.

Untuk pengumuman rangking, panitia seleksi pusat akan menyerahkan kepada Gubsu untuk ditandatangani dan selanjutnya diserahkan kembali ke panitia pusat untuk diperiksa kembali dan akan diumumkan di situs pemerintahan resmi.

Demikian info sementara Penerimaan Cpns Kabupaten Tapanuli Tengah tahun anggaran 2013, semoga bermanfaat! Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!


sumber : www.cpns.biz
Copyright © 2013 Cpns.biz all rights reserved

0 Response to "PENDAFTARAN CPNS TAPTENG MULAI TGL 23 September - 4Oktober."

Post a Comment

wdcfawqafwef