10 Kata-kata Inggris Yang Membingungkan

Haruskah Anda accept atau b>except sebuah undangan? Apakah Anda makan dessert or desert setelah makanan utama? Bahasa Inggris dipenuhi dengan kata-kata membingungkan. Berikut adalah beberapa petunjuk untuk menggunakan kata yang tepat di saat yang tepat pula!


dessert and desertDessert adalah makanan manis, sedangkan the desert adalah tempat yang panas, kering, dan penuh dengan pasir.

accept and exceptUntuk accept berarti menerima atau menyetujui sesuatu, sedangkan except berarti tidak termasuk.

there and theirYang sebelumnya adalah kata keterangan tempat sedangkan yang lainnya adalah kata ganti kepunyaan, contohnya Their house is over there.

principle and principalPrinciples adalah kepercayaan, nilai dari suatu kebenaran, sedangkan principal artinya kepala sekolah, atau hal utama.

advice and adviseYang sebelumnya adalah kata benda, sedangkan yang berikutnya adalah kata kerja, jadi Anda dapatadvise someone by giving them good advice.

borrow and lendTo borrow berarti untuk menerima pinjaman, sedangkan to lend berarti untuk memberikan pinjaman. Contohnya Can I borrow your car? Sorry, I can't lend it to you today.

despite and althoughKata-kata berikut memiliki arti yang sama, tetapi penggunaannya berbeda. Despite adalah preposisi, sedangkan although adalah kata sambung. Misalnya He won the race despite his injury. He won the race although he had an injury.

affect and effectYang sebelumnya adalah kata kerja, sedangkan yang berikutnya adalah kata benda, misalnya The effect of the war is enormous; it has affected all sectors of the economy.

personal and personnelInformasi personal Anda termasuk nama, usia, dan kebangsaan, sedangkan personnel berarti karyawan sebuah perusahaan.

assure and ensureTo assure seseorang berarti untuk menghilangkan keraguan atau meyakinkan mereka, sedangkan ensureberarti untuk memastikan agar sesuatu terjadi. Misalnya I assured him that you would be there, so please ensure that you get to the meeting on time.

0 Response to " 10 Kata-kata Inggris Yang Membingungkan"

Post a Comment

wdcfawqafwef