USAHA MUDAH


Usaha Yang Mudah Itu Banyak. Kalau usaha yang mudah itu banyak kenapa masih banyak pengangguran ya.,. Banyak orang mau memulai usaha terlalu banyak pertimbangan, lalu karena memikirkan banyak resiko malah banyak yang mengurungkan niatnya tersebut. Padahal kalau mau usaha itu banyak sekali jenisnya. Tinggal kita mau action apa tidak itu saja.
Kelemahan SDM yang lulus sarjana yang pada menganggur adalah mereka tidak siap kerja berwirausaha. Karena di kampus tidak memberdayakan materi kuliah dengan pekerjaan-pekerjaan yang siap pakai, bisa dipasarkan dilapangan, dan bisa untuk wiraswasta sendiri dirumah. Kelihatan sekali lulusan sarjana pada berharap banyak untuk menjadi pekerja kantoran atau PNS. Dan sedikit sekali yang menyiapkan dirinya untuk mampu berwirausaha sendiri. Nah Coba fikirkan jika para sarjana tersebut mampu berwirausaha sendiri, mereka akan mampu mengurangi pengangguran juga bukan?

Lalu apa tipsnya supaya bisa cepat punya usaha sendiri.
1. Gali bakat dan potensi anda. Berwirausahalah sesuai bakat dan kemampuan anda. Jangan memaksakan berwirausaha dengan hal yang baru dan anda tidak memahaminya.

2. Cari Mentor pebisnis yang terpercaya dan bisa membimbing anda jika mengalami kesulitan yang berarti.

3. Cari usaha yang modalnya sesuai dengan kemampuan kantong anda.

4. Jangan pikirkan kesulitannya terlalu njlimet (rumit) sehingga anda bisa menganggapnya mudah saja. Sesuatu jika dibenak kita mudah, maka akan mudah juga menjalaninya.

5. Learning by doing, dengan banyak aktion maka anda akan menemukan banyak pelajaran sehingga menemukan juga troubleshooting yang mantap karena anda langsung praktek. Bukankah praktek jauh lebih baik dari pada teori ? walaupun teori juga penting untuk landasan kita berpraktek. Ingan orang yang sukses menjadi pebisnis kebanyakan bukan lulusan dari perguruan tinggi. Bahkan banyak dari mereka yang tidak lulus SDpun bisa jadi penguaha sukses.

0 Response to "USAHA MUDAH"

Post a Comment

wdcfawqafwef