KIAT USAHA SUKSES

Sebagian dari perusahaan yang paling terkenal dan menguntungkan di dunia ini dimulai oleh mahasiswa. Microsoft oleh Bill Gates dari kamar asrama Harvard, Google dimulai dari kampus Stanford oleh mahasiswa doctoral Larry Page dan rekannya, dan juga yang paling terkenal saat ini Facebook juga dimulai dari kampus.
Kamu juga bisa mulai dari saat masih muda, paling tidak sudah mulai belajar dan merasakan dunia bisnis atau usaha. Berikut ini 10 cara agar sukses untuk pengusaha muda.

1) Lakukan Apa yang Kamu Suka
Semua usaha yang sukses oleh anak muda memiliki satu faktor yang umum yaitu: Mereka menyukai apa yang mereka lakukan. Jadi pilihlah ide bisnis yang sesuai dengan minat, apa pun itu.

2) Tau Apa yang Kamu Inginkan
Apakah kamu akan meninggalkan sekolah jika kemudian bisnis berkembang pesat? Atau apakah kamu anggap bisnis ini hanya usaha sampingan? Dengan menjawab pertanyaan ini bisa membantu mengorganisasikan waktu dan prioritas kamu.

3) Jadilah Radikal..
Pada usia awal 20-an pikiran masih segar, asli dan penuh enerji. Jangan takut mencoba sesuatu yang orang lain belum pernah lakukan. Ciptakan barang baru atau cara pelayanan baru yang tidak disangka-sangka oleh perusahaan yang sudah berjalan.

4) .. Tetapi Mengikuti Aturan Main
Menjadi wirausaha muda tetap harus mendaftarkan perusahaannya, mencatat semua transaksi dan membayar pajak. Mengikuti aturan sederhana ini akan terhindar dari masalah hukum dan masalah administrasi yang memusingkan nantinya.

5) Atur Waktu Kamu
Menjalankan bisnis atau usaha sambil sekolah adalah sulit dan membuat tertekan. Terapkanlah perencanaan dan gunakan alat pengorganisasian seperti Microsoft Outlook atau manajemen proyek online.

6) Gunakan Sumber Daya Sekolah
Menjadi mahasiswa bukanlah suatu kelemahan dalam bisnis, malah sebaliknya, bisa merupakan suatu keuntungan. Mungkin kampus menawarkan komputer dan koneksi internet gratis, tempat berkumpulnya calon pegawai atau tenaga sukarela serta adanya professor ahli yang mau dengan senang hati berbagi pengetahuan dan pengalaman denganmu. Jadi, manfaatkanlah.

7) Temukan Mentor/Pembimbing
Bertemanlah dengan wirausaha di sekitar situ atau pemimpin bisnis yang berhasil. Jadikan mereka mentor atau pembimbing usaha kamu yang masih kecil. Pembimbing ini akan membuat kamu mengerti resiko dan tantangan usaha, menguji ide bisnis, dan mencarikan penanam modal untuk perusahaan kamu.

8) Manfaatkan Sumber Daya Online
Sekarang ini merupakan era internet. Carilah informasi sebanyak mungkin di dunia maya yang berguna untuk menginspirasi , mengarahkan dan memotivasi kamu.

9) Berbaik hati Pada Diri Sendiri
Tidak peduli bagaimana terorganisasinya dan betapa semangatnya kamu, pasti ada saat kamu merasa semua tidak berjalan sesuai rencana. Jangan takut untuk menjauh dari pekerjaan dan sedikit bersantai. Sempatkan bersantai bersama teman atau meditasi di pantai untuk mengisi lagi baterai kamu dan menyeimbangkan antara tanggung jawan dan bersantai.

10) Cek Mental Anda
Salah satu masalah yang dapat mempengaruhi wirasusaha mudah adalah hambatan mental. Jangan membandingkan diri dengan wirausaha yang jauh lebih sukses, yang telah menghasilkan uang banyak dalam waktu yang singkat. Hal ini membuat kehilangan kepercayaan diri. Ingatlah kamu tidak sedang berkompetisi dengan mereka tetapi dengan diri sendiri. Lakukanlah apa yang bisa dilakukan hari ini. Dan mulailah.

0 Response to "KIAT USAHA SUKSES"

Post a Comment

wdcfawqafwef